Minggu, 11 Desember 2011

Model Sistem Umum Perusahaann

I. Pendahuluan
Kita sudah sering sekali mendengar dengan banyaknya perusahaan yang ada. Namun siapa sangka dibalik itu semua masing-masing perusahaan memiliki model system umum perusahaannya tersendiri.
Model itu sendiri adalah adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi.


II. Pembahasan
Pengertian model
Definisi Model : penyederhanaan dari suatu objek.
Model mewakili sejumlah objek atau aktifitas yang disebut entitas.
Selain itu arti model itu sendiri adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi.

Konsep dasar model system umum perusahaan
Sistem Fisik, merupakan sistem terbuka, yang berhubungan dengan lingkungannya melalui arus sumber daya fisik.


Arus sumber daya fisik yang mengalir :
1. Arus material.
2. Arus personil.
3. Arus mesin.
4. Arus uang.




Model Sistem Umum Perusahaan




Penggunaan model system umum
1. Mempermudah Pengertian, suatu model pasti lebih sederhana dari pada entitasnya. Entitas lebih mudah dimengerti jika elemen-elemennya dan hubungannya disajikan dalam cara yang sederhana.
2. Mempermudah Komunikasi, setelah problem solver mengerti entitasnya, pengertian itu sering pula dikomunikasikan pada orang lain.
3. Memperkirakan Masa Depan, ketelitian dalam menggambarkan entitas membuat model matematika dapat memberikan kemampuan yang tidak dapat disediakan model-model jenis lain.



III. Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan saya diatas,menyimpulkan bahwa Model itu sendiri adalah adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Dan didalam model sistemnya terdapat berbagai macam pemahaman konsep yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.




IV. Daftar Pustaka
http://dna2db19.blogspot.com/2010/01/model-sistem-umum-perusahaan.html
http:Wikipedia.com/model-sistem-perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar